DAFTAR NILAI KURIKULUM MERDEKA KELAS I SEMESTER 1


Semangat Pagi..
Daftar nilai adalah salah satu administrasi kelas yang harus dimiliki oleh guru. Daftar nilai ini nantinya sebagai tempat guru menginput nilai. Mulai dari nilai ulangan harian berdasdarkan TP, Sumatif Tengah Semester (STS), maupun Sumatif Akhir Semester (SAS) semuanya diinput di daftar nilai. Begitu pentingnya daftar nilai, sehingga masing-masing guru diwajibkan untuk memilikinya.

CARA PENGGUNAAN APLIKASI

Pada postingan hari ini, saya akan membagikan aplikasi daftar nilai Kurikulum Merdeka Kelas I. Aplikasi daftar nilai ini dibuat di Microsoft excel. Cara penggunaanya pun sangat mudah. 
  1. Pertama bapak/ibu silahkan lengkapi identitas sekolah pada cover, seperti Nama Sekolah, Status Sekolah, Alamat, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi seperti yang terlihat pada gambar berikut. Silahkan bapak/ibu isi dengan benar.

  2. Pada sheet Identitas, silahkan isi identitas bapak/ibu seperti nama Kepala Sekolah, NIP Kepala Sekolah, Nama Wali Kelas, dan NIP Wali Kelas seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

  3. Pada sheet mapel di sini bapak/ibu melengkapi Nomor Induk, Nama Siswa, Nilai Formatif dan Sumatif Akhir Semester seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
Bagaimana sangat mudah bukan penggunaan aplikasi daftar nilai Kurikulum Merdeka ini? Untuk mengunduhnya, bapak/ibu bisa klik DISINI.

Itulah sedikit informasi mengenai Daftar Nilai Kurikulum Merdeka Kelas I Semester 1, mudah-mudahan bermanfaat bagi bapak/ibu pendidik khususnya bapak/ibu guru Kelas I. Jika dirasa bermanfaat bapak/ibu bisa menyebarluaskan informasi ini kepada rekan-rekan guru lainnya.

Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DAFTAR NILAI KURIKULUM MERDEKA KELAS I SEMESTER 1"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah